FTS UIKA Bogor
FTS UIKA Bogor
FTS UIKA Bogor
FTS UIKA Bogor
FTS UIKA Bogor
Planting Seeds in the Hearts of Preschooler
  • Administrator
  • 28 Jul, 2023

Selamat atas Capaian Gelar Doktor Dosen Teknik Informatika di Universitas Indonesia

Bogor, 28 Juli 2023 - Fakultas Teknik dan Sains Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor berbangga menyampaikan ucapan selamat kepada Puspa Eosina, S.Si., M.Kom, dosen di Program Studi Teknik Informatika, atas capaian gemilang meraih gelar Doktor (S3) dari Universitas Indonesia. Puspa berhasil mencapai prestasi tinggi dengan meraih predikat Cumlaude dalam sidang ujian disertasi.

Dalam disertasinya yang berjudul "Pemodelan Epidemiologi Covid-19 dengan Faktor Spasial Dinamis Menggunakan Gabungan Modifikasi Non-Uniform Continuous Cellular Automata dan Stacked Long Short Term Memory," Puspa Eosina menunjukkan kepiawaiannya dalam merancang model epidemiologi yang menggabungkan aspek spasial dan faktor dinamis Covid-19.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains UIK Bogor, Dr. H. Ir. Muhammad Nanang Prayudyanto, M.Sc., menyampaikan ucapan selamat dan rasa syukurnya atas pencapaian luar biasa Puspa Eosina. "Selamat kepada Ibu Puspa Eosina atas predikat Cumlaude yang diraih. Prestasi ini mencerminkan dedikasi dan kualitas akademis yang tinggi. Semoga hasil penelitian dan pemikiran Ibu Puspa dapat memberikan kontribusi nyata terutama dalam upaya penanganan pandemi Covid-19," ujar Dr. Nanang.

Puspa Eosina, dengan rendah hati, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari UIK Bogor dan tim pembimbing di Universitas Indonesia. "Saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjalanan studi S3 ini. Keberhasilan ini tidak hanya milik saya, tetapi juga milik keluarga, UIKA Bogor, dan Universitas Indonesia yang telah memberikan ilmu dan inspirasi," ungkap Puspa.

Prestasi Puspa Eosina menjadi semangat baru bagi UIKA Bogor dalam menjaga kualitas pendidikan dan penelitian. Semoga keberhasilan ini dapat menginspirasi mahasiswa dan dosen lainnya untuk terus mengembangkan pengetahuan dan memberikan kontribusi pada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia